#3 Tips Paling Penting Untuk Memulai Niche Blog Blogging

Posted By masdimas on Sunday 26 March 2017 | 09:27



Sebelum sobat membaca postingan kali ini yang membahas tentang bagaimana cara memulai niche blog dengan benar , alangkah baiknya sobat mengetahui apa itu niche blog itu ?


Niche Blog adalah cara yang paling jitu untuk seorang blogger untuk menarik minat pembaca, memonetisasi sebuah blog dan mendapatkan tempat tersendiri di rimba belantara Blogosphere. Berikut yang harus sobat perhatikan untuk memulai sebuah niche blog :


1.   PIlihlah topik yang anda sukai dan kuasai topik tersebut.

Untuk sobat yang berkecibung di dunia blogger yang mengelola niche blog, harus menulis tentang satu topik dalam jumlah yang tidak sedikit. Ini berarti sobat harus memiliki banyak ide, rasa suka yang kuat dan pemikiran yang luas terhadap topic tersebut.


Memang masih memungkinkan jika sobat menulis dengan topic yang agak luas untuk niche blog sobat, tapi untuk pembaca yang berkunjung kembali, mereka akan dating kembali karena ingin mencari informasi terbaru dan pemikiran sobat yang khas seputar niche blog.


Untuk mencapai kesuksusean, sobat harus menyajikan apa yang dicari dan diinginkan oleh pembaca. Menyajikan konten yang melenceng cukup jauh dari niche blog, akan membuat si pembaca pergi ke tempat lain, untuk mencari informasi yang dicari dan dibutuhkan.


2.   Pilihlah topik yang sobat kuasai atau sobat mengetahui banyak tentang topik tersebut

Untuk para sobat blogger terbaik yang mengelola niche blog, tahu sangat banyak tentang topik yang dipilih. Mereka bukan saja ‘áhli’ di bidangnya, tapi mereka jugga menikmati, menyukai membaca, belajar, melalukan berbagai risetpun yang berkaitan dengan topik blog mereka.


Kemudian menyampaikan kembali pada pembaca dengan ‘suara’ mereka sendiri yang unik. Dengan cara inilah sobat yang berkecibung pada dunia blogger sukses mengelola niche blog mereka.


Kunci suksesnya adalah, menulis dengan cerdas, unik, dan penuh semangat. Dengan ini, apa yanh disajikan mampu menginspirasi banyak orang. Pendapat berbeda de ngan suatu topik, akan membuat niche blog sobat keluar dari kerumunan blog lainnya.


3.   Pilihlah topik yang sempit dan tetap di situ

Niche biasa diartikan FOKUS. Ini artinya sobat harus memilih topik yang sangat sempit, spesifik, sehingga sobat bisa memosisikan blog sobat sebagai niche blog yang sesungguhnya.


Sebagai contoh, dibandingkan sobat blogging  dengan topik yang masih luas seperti PC, misalnya, sobat bisa memilih topik yang lebih spesifik, seperti misalnya PC Gamming.


Sekian dari postingan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat dalam dunia bloging agar lebih hati’’ untuk memulai niche Blog.


“GOOD LUCK”


  





Blog, Updated at: 09:27

0 komentar:

Post a Comment

Masukan Alamat E-mail Anda Untuk Berlangganan Gratis !

Jangan lupa melakukan Aktivasi dengan link yang kami kirimkan ke e-mail anda

Delivered by FeedBurner