#Cara Jitu Meningkatkan Google Page Rank Website

Posted By masdimas on Monday 27 March 2017 | 09:22





Bagaimana sih meningkatkan page rank blog agar mendapat posisi terbaik di search engine Google ?


Nah, pada postingan kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara meningkatkan page rank pada sebuah blog atau website agar mendapatkan posisi terbaik di search engine Google, pertama yang perlu sobat ketahui sebelum memulai aksi dalam meningkatkan sebuah page rank di blog alangkah baiknya sobat tau terlebih dahulu apa itu Page Rank. Page Rank merupakan istilah lain untuk ranking atau skoer sebuah halaman yang digunakan untuk menentukan skala kepopuleran suatu blog atau website di mata mesin pencari Google. Page rank sendiri terdiri dari urutan angka 0 sampai dengan 10. Semakin besar page rank yang di miliki oleh blog sobat, maka semakin baik pula kepopuleran blog atau website sobat di mata pencarian Google.


Perlu sobat ketahui page rank adalah salah satu factor penentu yang mempengaruhi posisi halaman di mata pencarian Google. Semakin banyak page rank yang sobat dapatkan semakin baik sobat nantinya blog atau website sobat di mata mesin pencari Google.


Salah satu teknik yang di gunakan oleh google untuk mengukur page rank yang sobat miliki pada blog sobat adalah dengan menggunakan metode link popularity. Apa itu link popularity ? link popularity adalah sebuah teknologi yang membantu memperbaiki kekurangan dari teknologi lain, berdasarkan konsep yang di miliki link popularity adalah sebuah halaman yang nantinya di anggap penting ketika halaman lain memiliki link yang mengarah ke halaman tersebut (backlink).  



Bagaimana Cara Meningkatkan Page Rank Pada Sebuah Blog ?


Untuk meningkatkan google page rank sebuah blog atau website yang sobat miliki pertama fokuslah dengan backlink yang menuju ke blog atau website sobat yang miliki, karena meningkatnya page rank itu tergantung kualitas backlink yang sobat miliki. Berikut salah satu pemicu peningkatan sebuah page rank pada sebuah blog :


1.     Sumber Backlink
Semakin bagus kualitas sumber backlink yang sobat miliki pada blog atau website sobat akan memberikan efek yang begitu besar pada halaman yang ada pada blog sobat, backlink dari page yang mempunyai page rank yang tinggi akan mempercepat meningkatkan page rank pada blog atau website sobat.


2.      Letak Backlink
Banyak cara yang bisa sobat lakukan untuk menempatkan sebuah backlink, bisa di side wide, atau dalam artikel, namun backlink tersebut akan di anggap berkualitas jika backlink tersebut letaknya di dalam artikel postingan, karena backlink dengan cara tersebut bisa dianggap natural di mata mesin pencari. Cara yang baik dalam meletakan sebuah backlink bisa sobat tempuh sebagaimana berikut :

a)     Melalui Guest Blogging
Dengan sobat membuat artikel untuk di publish di blog orang lain dengan persetujuan pemilik blog yang sobat tuju untuk menaruh link  yang nantinnya akan mengarah ke blog sobat sendiri.

b)    Forum Online
Dengan membuat benang (thread) di forum online dofollow dan meletakan beberapa backlink yang menuju halaman blog sobat.

c)     Artikel Berkualitas
Dengan membuat artikel yang berkualitas yang nantinya akan di jadikan referensi oleh orang lain, maka nanti sobat secara tidak langsng akan mendapatkan backlink dofollow yang nantinya akan mengarah ke blog atau website sobat miliki.


3.     Relavansi Domain
Backlink bisa sobat dapatkan dari mana saja yang paling baik untuk mendapatkan backlink tersebut yang memiliki sumber dari situs yang memiliki relavansi atau niche yang sama dengan blog sobat sendiri.


4.     Jenis Backlink
Untuk meningkatkan page rank pada blog atau website yang sobat miliki, maka backlink yang harus sobat dapatkan adalah sebuah backlink dofollow yang berkualitas.


5.     Jumlah Visitor
Seo adalah salah satu kunci utama untuk menentukan page rank halaman yang ada pada blog sobat, semakin baik SEO maka halaman blog sobat akan semakin mudah untuk di temukan di mesin pencari, dampaknya pengunjung blog akan meningkat secara signifikan, semakin banyak pengunjung blog atau visitor maka kesempatan page view yang akan sobat peroleh akan semakin baik, semakin banyak page view yang menuju ke suatu halaman pada blog yang sobat miliki akan semakin baik untuk mempercepat peningkatan page rank.


Demikian informasi sederhana yang saya berikan yang mengenai tentang bagaimana cara meningkatkan page rank pada blog atau website. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan untuk para sobat blogger.


“ GOOD LUCK “


Blog, Updated at: 09:22

1 komentar:

Masukan Alamat E-mail Anda Untuk Berlangganan Gratis !

Jangan lupa melakukan Aktivasi dengan link yang kami kirimkan ke e-mail anda

Delivered by FeedBurner