Cara Membuat Hyperlink di Microsoft Word 2010

Posted By masdimas on Tuesday 14 February 2017 | 06:24

Mengenal Apa itu Hyperlink di Microsoft Word


Sebelum sobat memasuki tahap bagaimana membuat Hyperlink di Microsoft Word 2010, saya akan sedikit menjelaskan apa sih fungsi Hyperlink pada Microsoft Word itu ?. Hyperlink pada Microsoft Word berfungsi untuk membuat link yang akan menghubungkan antara document yang ada di Microsof Word dengan document-document lainya misal document di Microsoft Exel atau file lainnya. Ketika sobat meletakan Hyperlink pada salah satu file atau document di Microsoft Word yang sobat buat, maka sobat bisa langsung menuju document yang ingin sobat tuju secara otomatis terbuka dengan sendirinya tanpa sobat bersusah payah dan bingung untuk mencari letak keberadaan file yang akan sobat temukan.


Keuntungan dari penggunaan Hyperlink di Microsoft Word adalah sobat akan menjadi lebih mudah dalam mengelola file dan data sehingga sobat tidak akan merasa cemas karena hilang atau sobat lupa letak dari keberadaan file atau data tersebut.


Cara Membuat Hyperlink Pada Microsoft Word 2010

Berikut langkah-langkah untuk membuat Hyperlink di Microsoft Word 2010

1.  Buka salah satu document di Microsoft Word. Blok sebuah kata yang ingin sobat jadikan Hyperlink, kemudian klik kanan dan pilih Hyperlink.
    


2.      Jika sobat inginkan Hyperlink terhubung dengan file lainya ( selain word ), maka pilih “ Exiting File or Page “ kemudian browser file yang ingin sobat jadikan dalam hyperlink, lihat di bagian addresss sudah sesuai belum dengan yang sobat pilih? Jika sobat ingin mengganti filenya lagi sobat bisa tekan tomblol yang forder terbuka di bagian kanan atas lalu pilih kembali file yang ingin sobat jadikan Hyperlink  jika sudah sesuai klik OK, pada contoh di bawah ini file yang saya gunakan adalah file power point.

3.     Setelah Hyperlink sudah sobat buat, Untuk bisa mengaksesnya sobat tinggal tekan dan tahan CTRL kemudian arahkan kursor ke kalimat yang tadi sobat jadikan Hyperlink, lalu tunggu beberapa saat file akan terbuka.



Sekian dari saya semoga bermanfaat dan berguna untuk sobat yang ingin mendalami fasilitas-fasilitas yang di sediakan oleh Microsoft Word, Terima Kasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini dan selamat mencoba
“ GOOD LUCK “


  
Blog, Updated at: 06:24

0 komentar:

Post a Comment

Masukan Alamat E-mail Anda Untuk Berlangganan Gratis !

Jangan lupa melakukan Aktivasi dengan link yang kami kirimkan ke e-mail anda

Delivered by FeedBurner