Cara Mematikan Windows Update Pada Windows 7

Posted By masdimas on Tuesday 21 February 2017 | 00:38


Sebelum sobat mematikan windows update pada komputer sobat alangkah baiknya sobat harus terlebih dahulu mengetahui apa itu Windows Update ? Windows Update adalah layanan yang disediakan oleh Microsoft yang menyediakan update ( memperbarui ) untuk sistem operasi Microsoft Windows dan komponen-komponen yang terpasang dari yang versi lama menjadi versi yang baru.


Windows Update biasanya sering sobat jumpai pada saat komputer dimatikan dan akan ada pemberitahuan dan secara otomatis windows akan melakukan update ( memperbarui ) pada seluruh sistem, jika sobat mengaktifkan fitur otomatis update.  Akan tetapi kebanyakan orang tidak menyukai fitur ini di karenakan akan memperlambat proses shutdown menjadi sangat lama. Ketika komputer sudah selesei dalam melakukan update pada seluruh sistem, komputer akan secara otomatis mati.


Nah, pada postingan kali ini saya akan berbagi cara untuk mematikan windows update yang sobat tidak menginginkan windows update aktif secara otomatis karena akan bisa melambat kinerja sobat, nah langsung saja simak langkah-langkah berikut ini.


Cara Mematikan Windows Update di Komputer


1.       Pertama, masuk ke fungsi Task Manager dengan cara tekan CTRL + ALT + DEL secara bersamaan nanti akan ada beberapa pilihan, kemudian pilih Task Manager.



2.     Selanjutnya ketika jendela Task Manager udah terbuka pilih tab Services seperti gambar di bawah ini yang saya kasih border hitam.



3.      Kemudian pada tab Services klik tombol Services yang berada di bawah sebelah kanan dan kemudian tunggu beberapa detik sampai jendela Servisces terbuka.



4.      Selanjutnya scroll ke bawah dan cari item Windosw Update kemudian doble klik pada item Windows Update sampai jendela Windows Update Properties muncul dan pilih pada startup type pilih disabled ( matikan ) dan klik OK.



Nah, gimana sobat mudah kan caranya mematikan Windows Update pada komputer sobat ? sekian dari saya semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan sobat dalam dunia komputer.

“ GOOD LUCK “


Blog, Updated at: 00:38

0 komentar:

Post a Comment

Masukan Alamat E-mail Anda Untuk Berlangganan Gratis !

Jangan lupa melakukan Aktivasi dengan link yang kami kirimkan ke e-mail anda

Delivered by FeedBurner