Cara Mengetahui Informasi Spesifikasi Hardware dan Software Komputer

Posted By masdimas on Monday 20 February 2017 | 07:56

Apakah sobat sudah tau bagaimana cara mengetahui spesifikasi hardware dan software yang ada pada komputer sobat ?, aku yakin untuk sobat yang sudah berpengalaman dalam bidang komputer pasti sudah tau caranya, tapi melainkan untuk sobat yang belum banyak berpengalaman dalam bidang komputer pasti kebingungan apa saja hadrware dan sofware yang ada di komputer sobat masing-masing.



Nah, kali ini saya akan sedikit membantu sobat yang ingin mengetahui spesifikasi hardware dan software yang sedang sobat gunakan dalam komputer sobat masing-masing dengan menggunakan Command Promdt atau Windosw Run pada komputer sobat masing-masing, nah langsung saja simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Mengetahui Spesifikasi Hardware dan Software Komputer
  
  
      1. Pertama yang sobat harus lakukan adalah tekan tombol logo Windows + R secara bersamaan sampai       muncul gambar seperti di bawah ini.

  
  
     2. Kemudian sobat bisa ketikan tulisan DXDIAG pada kotak Windows Run dan klik OK seperti gambar     dibawah ini.



3
   
      3. Selanjutnya tunggu sebentar sampai jendela tool DXDIAG ( Direx Diagnostic Tools ) terbuka dan pilih tab system.




Nah, gimana sobat mudah kan bagaimana cara mengetahui spesifikasi hardware dan software pada komputer sobat masing-masing ?, sekian dari saya semoga bermanfat dan menambah wawasan sobat tentang komputer, selamat mencoba


“ GOOD LUCK “
Blog, Updated at: 07:56

0 komentar:

Post a Comment

Masukan Alamat E-mail Anda Untuk Berlangganan Gratis !

Jangan lupa melakukan Aktivasi dengan link yang kami kirimkan ke e-mail anda

Delivered by FeedBurner