Pengertian Run Windows Dan Beberapa Perintah di Run Windows

Posted By masdimas on Monday 20 February 2017 | 07:50



Windows Run adalah salah satu tool yang tersedia dalam windows yang bertujuan untuk memanggil suatu progam atau aplikasi secara antar muka atau secara langsung tanpa harus mengetahui dimana letak progam dan aplikasi tersebut.


Berikut beberapa perintah yang bisa di jalankan dalam Windows Run

1. “ DXDIAG ( Direct Diagnostic Tool ) “ adalah sebuah jendala yang menampilkan informasi tentang spesifikasi secara ringkas tentang Komponen Hardware ( perangkat keras )  dan Driver ( software-software atau perangkat lunak yang menjadi alat penguhubung alat pelengkap komputer ) yang terinstall pada komputer



2.  “ Regedit “ adalah database hirarki yang berfungsi untuk membuka registry editor yang berfungsi untuk membuat atau memodifikasi registry di dalam windows



3.    “msconfig“ adalah troubleshooting tool yang berfungsi untuk mendisable software/driver/dsb dari boot up, dan bisa membantu memecahkan masalah dan bisa membantu untuk meningkan perfomance komputer.



4.       “gpedit.ms” adalah singkatan dari Group Police Editor yang berfungsi untuk melihat, membuat, memodifikasi Group Policy yang digunakan untuk mengelola beberapa penngaturan di dalam setiap pengguna dan lingkungan windows serta menyimpan di dalam regrestry.


5.       “cmd” adalah singkatan dari Command Promdt yang berfungsi untuk peritah dos yang terdapat pada OS windows yang memudahkan user dalam menjelajahi windows baik secara online maupun offline.



Nah, gimana sobat udah paham apa windows run dan apa perintah-perintah pada windows runtersebut?, pasti sobat sudah paham jika sobat benar-benar membaca tersebut secara sesakma. Sekian dari saya semoga bermanfaat bagi sobat yang ingin mendalami komputer.

“GOOD LUCK”




Blog, Updated at: 07:50

1 komentar:

Masukan Alamat E-mail Anda Untuk Berlangganan Gratis !

Jangan lupa melakukan Aktivasi dengan link yang kami kirimkan ke e-mail anda

Delivered by FeedBurner