3 Cara Jitu Membuka Kata Sandi HP Yang Lupa

Posted By masdimas on Saturday 11 February 2017 | 08:36


Hai sobat mengunci smartphone merupakan suatu keharusan yang harus sobat lakukan, karena untuk mengamankan smartphone sobat dari tangan orang-orang yang jail dan sekaligus menjaga privasi data yang sobat miliki dari orang lain yang hendak mengetahui data atau document penting yang tertanam di smartphone sobat tersebut. Pengamanan di smartphone android sobat tersedia dalam bentuk berupa pola, kombinasi angka dan huruf (password), PIN, Finger Print Sensor.


Tapi entah bagaimana terkadang orang-orang atau bisa jadi sobat sendiri lupa akan kata sandi yang telah tadi sobat buat sebelumnya. Akibatnya, smartphone tidak bisa diakses. Tapi tenang saja berikut cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.


Berikut 3 Cara Ampuh Membuka Kata Sandi Yang Lupa Di HP
1.      
      1. Menggunakan Android Device Manager



Nah, bigini sobat cara pertama membuka kata sandi HP yang lupa adalah dengan sobat menggunakan Android Device Manager. Sobat bisa menggunakan browser di smarphone Android  yang teman sobat punyai atau menggunakan komputer untuk mengakses ke layanan tersebut. Pastikan, sobat masuk dengan akun Google yang sama dan smartphone yang sobat miliki juga terhubung dengan internet.

Sekarang sobat bisa buka link Android Device Manager , ketika sobat sudah masuk ke halaman tersebut nantinya ada 2 pilihan yakni Deringkan, Kunci & hapus lalu sobat bisa memilih Kunci atau Lock.  Jika Android Device manager sobat mengalami kesulitan  untuk menemukan perangkat yang sobat miliki, klik tomblol refresh pada browser atau bisa dengan menekan F5 untuk beberapa kali.


Setelah sobat sudah mengklik tombol Kunci atau Lock, sobat akan diminta untuk memasukan kata sandi baru yang nantinya akan menggantikan kata sandi yang lama yang tadinya sobat lupa. Masukan kata sandi baru sebanyak 2 kali untuk mengonfirmasi bahwa sobat telah yakin memilih kata sandi tersebut, kemudian klik tombol Lock ( kunci ) dan tunggu setidaknya kurang lebihnya 5 menit dan sekarang harusnya sobat sudah bisa membuka smarphone yang tadinya terkunci dengan password baru.

2.      
      2. Menggunakan Samsung Find My Mobile


Jika sobat dengan cara yang pertama tadi tidak berhasil dan kebetulan juga sobat menggunakan perangkat Samsung. Sobat bisa mencoba layanan yang telah disediakan oleh Samsung yakni Find My Mobile. Caranya adalah sobat langsung saja buka Samsung Find Mobile dari browser sobat. Kemudian sobat bisa login dengan akun samsung yang pernah sobat daftarkan, tapi jika sobat belum mendaftar akun samsung, metode ini tidak akan bekerja.


Setelah sobat sudah login ke akun samsung, kemudian klik tombol Unlock Device  di panel sebelah kanan bawah. Dari sini, sobat tinggal menunggu sampai riset password selesei dan otomatis layar smartphone sobat akan terbuka.

3.      
      3. Melalui Factory Reset

Jika sobat sudah mencoba kedua cara diatas dan masih gagal, sobat bisa menggunakan cara dengan metode Factory Reset,  tapi ketika sobat menggunakan cara tersebut kosekuensinya adalah sobat harus siap untuk merelakan semua data yang tersimpan di memori internal smarphone sobat. Factory Reset adalah cara yang paling ampuh dan pasti berhasil dalam pengupayaan untuk membuka kata sandi atau pola yang terkunci yang sobat lupa dengan kata sandi atau pola tersebut.


Nah, begini sobat selanjutnya untuk masuk ke dalam proses Recovery Mode itu bisa macam-macam variasi tergantung tipe HP sobat masing-masing. Untuk lebih jelasnya sobat bisa browsing-browsing, tapi biasanya dimulai dengan mematikan HP/Smartphone telebih dahulu lalu sobat hidupkan kembali, ketika layar hitam pergi, tekan tombol power dan tombol volume bawah secara bersamaan untuk masuk ke  Recovery Mode”.

Setelah masuk ke menu “Recovery Mode”  tekan tombol volume untuk menyorot pilihan Wipe Data/Factory Reset lalu tekan tombol daya untuk memilihnya. Ketika proses telah selesei, pilih Reboot System Now dan smartphone sobat akan kembali dalam keadaan baru lagi.

Sekian dari saya semoga bermanfaat untuk para sobat yang ingin mencoba cara-cara di atas


“GOOD LUCK”
Blog, Updated at: 08:36

2 komentar:

Masukan Alamat E-mail Anda Untuk Berlangganan Gratis !

Jangan lupa melakukan Aktivasi dengan link yang kami kirimkan ke e-mail anda

Delivered by FeedBurner