Cara Convert Blog Nofollow Menjadi Dofollow Terbaru 2017

Posted By masdimas on Monday 27 February 2017 | 02:34

Sebelum sobat ingin mengubah blog sobat yang tadinya nofollow menjadi dofollow, lebih baiknya sobat harus terlebih dahulu mengerti apa itu blog dofollow, untuk sobat yang sudah berpengalman dalam dunia blogging pasti terdengar tidak asing lagi di telinga sobat apa itu blog dofollow, tapi bagi sobat yang baru terjun di dunia blogging dan masih kurang dalam ilmu pengetahuan tentang blogging maka akan terdengar asing dan pastinya bertanya-tanya apa sih blog dofollow itu ?


Nah, bagi sobat yang belum banyak mengetahui apa itu blog dofollow maka disini saya akan sedikit menjelaskan apa itu blog dofollow ?, tapi sebelum itu saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa pengertian atribut dofollow pada blog sebelum sobat tau apa itu blog dofollow, dofollow itu sendiri merupakan suatu perizinan atau diperbolehkan robot crawling untk merayapi link yang berada di blog dofollow tersebut untuk meneruskan ke link blog yang lain, sedangkan untuk blog dofollow itu merupakan blog yang jika sobat berkomentar di blog orang lain maka secara otomatis sobat menaruh backlink di blog tersebut dan juga akan dihitung sebagai backlink oleh mesin pencari salah satunya mbah google.


Dalam upaya mengubah blog yang tadinya nofollow menjadi dofollow itu akan mendatangkan banyak keuntungan yang sobat dapatkan nantinya, diantaranya adalah untuk pemilik blog yaitu sobat sendiri atau admin blognya yang mendapatkan pengunjung banyak dan memiliki banyak komentar, sehingga admin dapat memanfaatkan Blog Dofollow tersebut contohnya dengan memasang iklan pada blog dofollow tersebut dan sedangkan untuk pengunjung itu sendiri dapat memanfaatkan ini untuk sarana berburu atau mencari backlink yang sangat berpengaruh terhadap SEO ( Search Engine Optiomal ), sehingga dikatakan keduanya sama-sama saling dapat ke untungan.


Nah, langsung saja dalam postingan kali ini akan membantu sobat yang belum tau bagaimana mengubah blog yang tadinya nofollow menjaadi blog dofollow, berikut simak langkah-langkah ini.


Cara Mengubah Blog noFollow Menjadi doFollow

1.       Pertama, masuk dalam menu dashboard di blogger sobat.
2.     Kemudian setelah dashboard blogger udah terbuka pilih Template ketika sudah terbuka menu template klik Edit HTML


3.  Selanjutnya ketika source kode dalam template udah terbuka cari kode template seperti gambar dibawah ini, untuk memudahahkan pencarian sobat bisa tekan CTRL + SHIFT + F secara bersamaan kemudian letakan kode tersebut dalam pencarian.




4.  Kemudian ketika sobat sudah menemukan kode tersebut gantikan dengan kode seperti dibawah ini.


Catatan :

Jika sobat kesulitan dalam pencarian kode  dan  saya sarankan sobat bisa menggunakan metode pencarian dengan seperti ini  dan seperti ini 


Kalau sobat masih kurang jelass atau kurang paham ddengan cara-cara di atas sobat bisa liat gambar di bawah ini.



Nah, gimana sobat mudahkan caranya mengubah blog sobat yang tadinya nofollow menjadi blog dofollow ? sobat pasti bisa kok melakukannya, asalkan langkah-langkah di atas di jalankan dengan benar. Sekian dari postingan kali ini semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat tentang dunia blogger. Selamat mencoba !

“ GOOD LUCK “


Blog, Updated at: 02:34

2 komentar:

Masukan Alamat E-mail Anda Untuk Berlangganan Gratis !

Jangan lupa melakukan Aktivasi dengan link yang kami kirimkan ke e-mail anda

Delivered by FeedBurner