Cara Instan Cek Score SEO Pada Blog Terbaru 2017

Posted By masdimas on Friday 3 March 2017 | 09:21

Cek kualitas SEO teryata memang penting untuk di lakukan pada sebuah blog, agar mendapatkan posisi terbaik di search engine ( mesin pencari ). Untuk para suhu blogger pasti tidak asing lagi apa itu SEO dan apa keuntungan ketika SEO di terapkan pada blog, tapi lain halnya untuk para blogger pemula pasti bingung dan bertanya – tanya apa sih SEO pada blog dan apa keuntunganya ?, nah saya akan sedikit menjelaskan apa itu SEO dan apa keuntunganya ketika SEO diterapkan pada sebuah blog.


SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization yang merupakan serangkaian upaya yang di lakukan oleh webmaster pada sebuah website atau blog yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website menjadi lebih baik atau diitempatkan di posisi terbaik di mesin pencarian terutama google, dan untuk keuntungan dalam upaya menerapkan SEO pada blog dapat mendorong blog medapatkan trafik yang cukup lumayan besar dari search engine ( mesin pencari ) agar dapat lebih mudah di posisi one page google.


Nah, jika sobat sudah paham pengertian dan manfaat SEO dan sudah di terapkan di blog atau website sobat masing – masing  langkah selanjutnya cek kualitas blog atau website agar sobat mengetahui berapa skore yang di dapat dalam penerapan SEO pada blog atau website tersebut. Dalam tahapan cek SEO pada blog apa yang dapat sobat peroleh ? yang dapat sobat peroleh dari cek SEO pada blog, sobat bisa mengetahui data- data blog secara detail dan seberapa berkualitas blog yang sobat miliki.


Nah, langsung saja pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi ilmu tentang bagaimana cara cek score SEO pada blog dengan menggunakan tools ( alat ) di Browser Mozila Firefox , tools itu sendiri bisa sobat dapatkan dengan mudah di Mozila Firefox dengan mendownload di add-on Extensions SEO Doctor.


Berikut Cara Download dan Intall adds-on Extentions SEO Doctor Pada Mozila Firefox Sekaligus Penggunaannya 

1.       Pertama, buka Browser Mozila Firefox sobat.

2.      Kemudian klik icon bergaris 3 di sebelah pojok kanan atas ( open menu ), ketika jendela menu sudah terbuka pilih add-ons.



3.       Selanjutnya ketika tab add-ons manager sudah terbuka lakukan searching pada kotak search dan sobat bisa ketikan SEO doctor dan ketika sudah ditemukan pilih install




4.      Selanjutnya tunggu download selesei dan pilih restrat now dan buka kembali Mozila Firefox dan sudah bisa digunakan untuk pengecekan score SEO pada blog.
 


5.     Langkah selanjutnya untuk melakukan monitoring score SEO pada blog, ketikan Domain blog sobat di Browser Mozila Firefox seperti gmbar dibawah ini dan doble klik icon bendera di pojok kanan untuk melihat detail  apa yang harus di perbarui dalam blog sobat untuk meningkatkan visibilitas pada blog sobat dan disitu sobat tau berapa score SEO dengan tampilan persen.



Nah, gimana sobat dengan sobat memonitoring berapa score SEO pada blog sobat itu menjadikan sobat lebih mudah untuk memantau seberapa SEO blog sobat, jadi sobat bisa lebih hati-hati ketika mengotak atik template sobat agar score SEO tidak menurun.


Sekian pada postingan kali ini semoga dapat bermanfaat dan bisa menambah wawasan sobat tentang dunia blogging. Selamat Mencoba.


“ GOOD LUCK “

   
Blog, Updated at: 09:21

0 komentar:

Post a Comment

Masukan Alamat E-mail Anda Untuk Berlangganan Gratis !

Jangan lupa melakukan Aktivasi dengan link yang kami kirimkan ke e-mail anda

Delivered by FeedBurner