Cara Membuat Blog Atau Website Terbaru 2017

Posted By masdimas on Wednesday 8 February 2017 | 00:52

Update cara membuat blog terbaru 2017 - bisa menggunakan komputer atau lewat gadget yang sobat  punyai. Membuat blog dapat dilakukan dimanapun sobat berada asalkan sobat mempunyai perangkat seperti laptop, komputer maupun handphone selama masih terkoneksi dengan internet dan kecepatan internet tersebut stabil maka sobat dengan mudah dan cepat untuk proses pembuatan blog tersebut, tanpa terkoneksinya jaringan internet  sobat tidak bisa membuat blog, karena langkah-langkah pembuatan blog tersebut menggunakan sistem online. 


Tutorial cara membuat blog yang akan saya bahas ini merupakan blog yang berbasiskan blogger, karena menurut saya jauh lebih mudah dan hemat untuk kalangan  pemula, tidak seperti blog yang lain yang berplatfom wordpress, joumla dan lain-lain. disitu kita harus membayar  domain ataupun membayar sewa hosting maupun vps, walaupun di wordpress itu sendiri juga menyediakan yang gratis tapi kwalitasnya tidaklah sebagus blogspot.


Banyak keuntungan tersendiri dari sebuah blog yang sobat buat, seperti halnya sobat dapat menceritakan tentang pengalaman ataupun curahan hati yang pernah sobat alami maupun berbagi ilmu pengetahuan dan tips dan triks yang sobat miliki. sebagaimana Nabi Muhammad pernah berkata " sebaik-baiknya manusia adalah dia yang bermanfaat untuk orang lain ". Jadi dengan membuat blog tersebut sobat sudah menjalankan salah satu sunnah rosul, akan tetapi blog yang sobat buat tidaklah melanggar hukum dan norma-norma agama yang berlaku.


Membuat blog itu bukan cuman untuk menulis keseharian sobat aja lo, tapi juga bisa menghasilkan uang, apalagi sobat seorang  mahasiswa, tentunya membuat blog sobat bisa menjadikan sebuah penghasilan untuk membantu  meringankan beban orang tua karena tuntutan biaya kuliah dan kosan ( jika sobat ngekos), bahkan ada orang yang rela meninggalkan pekerjaanya dan beralih ke blog sebagai penghasilan utama mencari nafkah untuk keluarganya, tapi disini saya tidak akan membahas tentang bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari sebuah blog tapi melainkan bagaimana cara untuk membuat blog, sebagai awal bagi sobat yang ingin berkecibung di dunia blogger yang akan menjadikan sebuah penghasilan sobat dalam dunia internet.

Cara Membuat Blog Sendiri Meggunakan PC/Laptop Terbaru 2017

Meskipun membuat blog dengan PC dan Android itu sebenarnya sama sih tapi yang menjadikan sebuah perbedaan diantara keduanya yaitu dimana ketika sobat membuat blog dengan menggunakan PC  yang sobat miliki lebih enak dan leluasa, karena ukuran device pada PC terbilang lebih besar dan tampilan tidak terpotong ketika di zoom in. Beda dengan menggunakan Android karena ukuran devicenya lebih kecil dan tampilan akan terpotong ketika di zoom in, nah langsung saja berikut tutorialnya. 

  1. Petama-tama sobat harus mempunyai akun gmail dahulu sebelum masuk ke blogger, karena itu syarat utama yang harus dan wajib untuk di penuhi, jika sobat belum punya akun gmail langsung saja klik  buat akun 
  2. Setelah sobat selesei membuat akun gmailnya, silahkan sobat buka www.blogger.com , jika sobat sudah  buka link tersebut sobat akan lihat tampilan awal pada blogger dan langsung saja pilih CREATE YOUR BLOG dan sobat akan disuruh mengisi email dan pasword yang telah sobat buat tadi. 


  1. Jika akun Gmail yang sobat buat tadi belum terverifikasi, silahkan sobat verifikasi terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor telepon sobat yang masih bisa digunakan, lalu ketika google sudah mengirimkan kode verifikasi lewat sms ataupun telepon sobat langsung bisa mengisi form verifikasi yang sudah google siapkan. Verifikasi tersebut berguna untuk membantu keamanan akun Gmail sobat agar lebih terjamin keamanannya.


  1. Jika sudah nanti sobat akan di perlihatkan tampilan kurang lebihnya seperti gambar dibawah ini, perhatikan tombol yang terletak di tengah yang bertuliskan " BUAT BLOG BARU " ( yang sudah saya kasih border warna hitam  di tombol tersebut ). 


  1. Setelah itu sekarang saatnya sobat menentukan judul blog sobat dan domain yang akan sobat pakai nanti, saran saya ketika sobat menentukan judul dan domain blog yang sobat buat haruslah sesuai dengan tema atau niche yang akan sobat buat, contoh semisal sobat membahas tentang android maka judul dan subdomain ada kaitannya dengan Android.
  
Pastikan nama domain yang sobat buat belum pernah digunakan oleh orang lain, karena domain hanya boleh dimiliki oleh satu orang saja. 

  1. Selanjutnya sobat tinggal mengisi blog yang sudah sobat buat dengan artikel yang sobat posting yang paling terpenting juga bermanfaat untuk orang lain. serta kalau bisa sobat harus menguasai tahap penulisan tersebut hingga 70 %. Caranya  " Pilih menu POS dan pilih tombol Entri baru  "


  
  1. Setelah judul dan isi yang sudah sobat isi, maka langkah selanjutnya tinggal klik " PUBLISH " dan otomatis arianda suda dipulikasikan.














Blog, Updated at: 00:52

0 komentar:

Post a Comment

Masukan Alamat E-mail Anda Untuk Berlangganan Gratis !

Jangan lupa melakukan Aktivasi dengan link yang kami kirimkan ke e-mail anda

Delivered by FeedBurner